SAYANGI MOBIL DAN LINGKUNGAN DENGAN BIOSOLAR

Posted: Juli 16, 2010 in Uncategorized
Tag:

” Memakai biosolar berarti anda menyayangi mobil dan lingkungan anda”, ujar Rustam Staf Humas Pertamina Medan, Jumat (9/7/2010).
Di Medan, Ada enam SPBU yang telah melakukan penyaluran mulai awal bulan Juli ini. SPBU tersebut adalah SPBU Jl. K.L Yos Sudarso, SPBU Jl. Hj. Juanda, SPBU Jl. Lingkar Luar Barat, SPBU Jl. Brigjend Katamso, SPBU Jl. Kasuari No. 56B, dan SPBU Jl. Jamin Ginting Km 8,5 Medan. Sedangkan 4 (empat) SPBU yang segera menyusul adalah SPBU Jl. Putri Merak Jingga, SPBU Jl. Brigjen Katamso, Jl. Perintis Kemerdekaan, dan SPBU l. Raya Medan Tenggara
Rustam juga menjelaskan bahwa Biosolar termasuk bahan bakar ramah lingkungan yang dapat diperbaharui dan terurai secara alami. Emisi gas buang Biosolar lebih rendah karena pembakaran yang lebih sempurna, sehingga dapat mengurangi polusi udara jika digunakan secara berkelanjutan. Selain itu, Biosolar juga mampu memperpanjang umur mesin karena memiliki sifat detergensi/pembersih.

Biosolar yang dipasarkan di Medan sejak 28 Juni lalu adalah Biosolar B-5 dengan kandungan 95% minyak solar dan 5% Fatty Acids Methyl Ester (FAME). Dengan cetane number minimal 48, produk ini dapat digunakan untuk mobil-mobil bermesin diesel pada umumnya tanpa perlu modifikasi. Biosolar dilepas ke pasaran dengan harga setara dengan harga produk Solar bersubsidi.

“Jadi, masyarakat tak perlu khawatir dengan ketidakcocokan mobil dan biosolar. Sebelumnya, kami pun memang sudah mengadakan riset dengan perguruan-perguruan tinggi terkemuka untuk biosolar ini”, kata Rustam.

(Hasil wawancara Tribun Medan dengan Humas Pertamina Medan, Rustam Aji)

Tinggalkan komentar