Flatterer

Posted: September 12, 2014 in Uncategorized

Mungkin aku bukan orang yang paling perfect d, mungkin bukan juga yang paling hardworker. Tapi, meminjam kata-katanya Michael Sendow, “If you want to be good at ‘something’, then you must push your self harder each day”, ini yang selalu berusaha kulakukan. Setiap hari…setiap saat. Nggak bohong, kalau sering terbersit di kepala dan di hati, aku bisa berada di puncaknya.

Sangkin ngototnya memperjuangkan ini, nggak jarang aku berada di kutub yang berlawanan dengan mereka yang kusayangi. Mereka kadung terprovokasi dengan citra negatif sesuatu yang kuyakini. Bertahun-tahun memberi penjelasan hingga akhirnya mereka mengerti dan menerima. Aku pun merasa “mendapat restu”  dan semakin menikmatinya

Sayang, ternyata aku baru sadar, aku berada di alam dengan iklim di mana aku merasa, sekeras apapun kamu berjuang, berusaha berprestasi, kamu akan kalah. Kalah dalam pertarungan dengan mereka, flatterer1.

Tapi, aku berpikir, benarkah di alam lain si Flatterer ini juga yang berhasil sukses? Hmmm, memikirkan alam lain,.sulit rasanya. Atau mungkin daripada memikirkan alam lain, mungkin lebih baik susun langkah catur untuk menghadapi si Flatterer. Atau….mungkin menikmati proses yang menyakitkan ini saja.

Tinggalkan komentar